Senin, 24 Juli 2017

My 3days Blessed Birthday

Dimulai dari perjanjian dengan Fitri teman yang berulang-tahun 2 hari lebih dulu dari aku. Fitri berjanji akan membawa makanan yang dia bisa bawa dan aku membawa puding keju pada hari yang sama untuk teman-teman guru di sekolah. Pada hari Ulang Tahun nya Fitri, aku pun sudah siap dengan Puding Keju buatanku sendiri untuk menghemat keuanganku. Sebelum diberikan pada Fitri sempat berfoto dulu dengan si Puding Ultah nya karena saat aku ultah nanti, aku tidak buat untuk ulang tahun ku. Biar nanti bisa dikenang aku berulang-tahun dirayakan saat ulang-tahun Fitri.

Namun kenyataan berbeda. Selesai berfoto-ria dengan Puding Ulang Tahun, aku pergi keruang guru untuk memberikannya pada Fitri. Ternyata, diruang guru tak satu pun ada tanda-tanda perayaan Ulang Tahun, melainkan semua sibuk siap-siap untuk mengajar. Aku jadi risih sekali dan setelah ketemu Fitri, dia ternyata lupa hari Ulang Tahunnya adalah hari ini. Untung saja ada teman sejawatnya yang mau membantu aku merayakan Ulang Tahun Fitri, maka Perayaan Ulang Tahun Fitri pun terjadi. Kami menyanyikan Selamat Ulang Tahun untuk Fitri dan dia meniup lilinnya. Selanjutnya aku segera naik ketempat kerjaku, senang sekali dapat merayakan Ulang Tahun Fitri yang lupa hari ulang tahunnya karena kesibukannya membantu kakaknya yang akan menikah nanti. Selamat Ulang Tahun Fitri, Berkat mu melimpah atas kebaikan mu.

Keesokan harinya adalah Ulang Tahun Sekolah kami dan dirayakan bersama-sama di ruang Auditorium dan selesai acara aku pun tidak mau ketinggalan untuk berfoto di Kue Ulang Tahunnya yang Besar itu. Senang sekali seolah aku yang berulang-tahun dengan kue besar itu walau Hari Ulang Tahunku keesokan harinya.
Pulang sekolah aku sempatkan diri membeli tanah dan kompos untuk tanamanku jadi aku sampai dirumah agak telat. Sesampai dipintu Becky langsung menyambut aku dan memeluk aku dengan senang sekali seperti merasakan kebahagiaanku.

Paginya seperti biasa aku melakukan tugas rutin rumah tangga dan saat melihat Handphone ku, sudah ada yang mengucapkan Selamat Ulang Tahun padaku. Sungguh terharu atas kepedulian teman-teman guru disekolah. Terima Kasih Teman-Teman. Tuhan memberkati kalian juga.
Tante aku dari Bandung juga kebetulan datang jadi pagi-pagi sudah makan mie ayam di Glodok Pancoran, Yang menurut tradisi kuno ethnis China makan mie dihari ulang tahun akan panjang umur, panjang rejeki. Tante aku tidak tahu kalau aku berulang-tahun dan akupun diam saja takut kalau dia tahu pasti akan mentraktir makan besar. Siangnya tante ada urusan bisnis jadi aku tidak ikut dan akupun ada waktu banyak untuk melihat Handphoneku yang ternyata banyak sekali ucapan selamat ulang tahunnya dari teman-teman termasuk teman lama dan teman yang jauh dibenua sebrang.

Malamnya tante mengajak minum juice karena terlalu kenyang untuk makan malam katanya. Sepanjang perjalanan menuju Juice House, keponakan aku satu per satu telpon mengucapkan selamat ulang tahun padaku. Senang sekali mereka masih mengingat aku sebagai tantenya. Saat itulah tanteku baru tahu kalau aku berulang-tahun dan seperti dugaanku, iapun mengajak makan untuk merayakannya. Untung saja kami sudah kenyang untuk makan besar dimalam hari tapi dia memaksa untuk makan mie agar umur panjang. Akhirnya kamipun pergi ke Bakmi Gajah Mada makan mie polos saja sebagai tanda Ulang Tahun Panjang Umur. Terima kasih Tuhan atas semua ini.

Keesokan harinya kami pergi ke Gereja untuk beribadah minggu, namun sebelum pergi ke Gereja tante mengajak makan pagi di Glodok lagi tempat kesukaannya selama di Jakarta dan iapun mentraktir aku sebagai hadiah ulang tahunku. Selesai makan kami pun beribadah di Gereja tempat dia berkunjung saat di Jakarta, ia ketemu teman-teman lamanya disana dan selesai ibadah mereka pun sepakat untuk makan siang bersama termasuk aku pun ikut. Kami pun makan bersama di satu meja bundar besar berisi 11orang yang sama sekali aku tidak kenal selain tante aku dan anaknya yang kebetulan sama beribadah disana. Sungguh luar biasa. Restorannya besar dan ramai, makanan yang dipesanpun banyak ada 7 macam lauk-pauk yang berlainan ada Mie Goreng, Lumpia Udang, Capcai Cha, Pare Cao, Sapo Tahu, Babi Hong dan Baso Kuah. Kami pun makan sambil bercakap, sayangnya mereka makan tidak banyak jadi aku yang masih bisa menghabiskan semuanya, seolah mereka sediakan untuk hari istimewaku walau mereka tidak tahu kalau aku berulang-tahun kemarin. Berkat makanan dari Tuhan melalui mereka. Makanan yang lezat direstoran mahal. Malamnya tante mengajak makan ikan di Restoran Cianjur yang ramai sekali. Akupun terpaksa makan walau sudah sangat kenyang agar dapat menyenangkan tanteku yang mentraktir aku.

Terima kasih Tuhan. Sungguh luar biasa Hadiah yang Kau berikan dihari Ulang Tahun ku. Makanan yang lezat direstoran mahal kunikmati atas berkatMu. Tiga hari berkat melimpah di Ulang Tahun ku.


Posting Komentar