Senin, 07 Agustus 2017

Libur Lebaran 2017

Libur Lebaran 2017 Seminggu Bersama Tamu Dari Bandung

Libur Sekolah berbarengan dengan Libur Lebaran tahun 2017 menjadikan Liburanku sangat panjang. Bosan rasanya bahkan jadi Rindu untuk Bekerja kembali.
Syukurlah ada Tamu dari Bandung melayani tamu selama seminggu. Lumayankan!!!

Hari pertama jalan-jalan keliling kota Jakarta, sudah mulai sepi dibeberapa jalan, hanya ramai di jalan menuju wisata Ancol dan Tanjung Priok Pelabuhan Kapal Laut, Mall Taman Anggrek dan Central Park, MH Thamrin, jalan sedikit merayap namun tidak macet. Daerah Kota masih agak macet tapi lancar. Tamu Bandung senang sekali saat menuju daerah Kota dan kami pun mampir ke Gajah Mada Plaza untuk makan siang dan melihat Pet Shop. Kebetulan Tamu Bandung ini senang sekali Anjing Peliharaan.

Lalu perjalanan dilanjutkan menuju daerah PIK(Pantai Indah Kapuk) dan berakhir di Bay Walk Mall. Jalan2 menikmati udara laut yang sepoi-sepoi kering sambil menikmati Kopi Hangat di Cafe, sayang tidak berlama-lama diluar sana karena bau asap rokok dari orang-orang yang ngopi sambil merokok, membuat kami tidak nyaman minum kopi sambil menikmati udara laut. Kami pun masuk kedalam Mall melihat-lihat suasana Mall dan masuk dari toko ke toko sampai waktunya makan malam, kami pun keluar Mall cari makan restoran Cahaya Baru Chinese Food Restaurant yang terkenal di daerah Kota dan setelah makan kamipun pulang istirahat.

Hari kedua pagi-pagi sudah menuju Glodok China Town naik Bajaj agak mahal dari harga biasanya katanya Lebaran Harga Naik. Di Glodok pun banyak yang tutup sehingga tidak sepadat hari biasanya. Mampir ke Soto Betawi Afung, menikmati Soto Betawi khas Jakarta enak dan juga ada warung nasi berbagai macam Lauk Pauk tersedia hanya Sayang sekali Harganya Termasuk Mahal, padahal warung nasi itu cuma numpang didepan Soto Betawi dan rasanya cukup Asin sekali, anehnya kok banyak peminatnya ya?? Apa semua orang suka rasa asin??? Aku cukup kaget biasanya makan termahal nasi, sayur labu dan semur jengkol adalah Rp.15,000,- tapi disini aku dikenakan Rp.45,000,- Wow....ga ke dua kali nya lagi kali ya hahaha...

Setelah makan, jalan-jalan sekitar Petak Sembilan Pasar Kaget yang tiap hari ramai dan padat. Karena ini bulan Lebaran jadi ga sepadat hari biasa, banyak yang pulang kampung untuk lebaran di kampung nya dan sisanya hanya yang tinggal di Jakarta dan masih berdagang bahkan di hari Lebaran pun tidak tutup. Tetap Buka Warung.Siang nya, lanjut keliling kota Modern Jakarta hingga Malam mampir di Rumah Makan Siaw A Tjiap Greenville baru istirahat pulang.

Hari ketiga pun pagi-pagi menuju Glodok China Town naik bajaj lagi makan di Soto Betawi Afung tapi tidak lagi di warung yang mahal ya hahaha... Setelah itu jalan-jalan lagi sepanjang jalan trotoar yang padat penjual menjajakan dagangannya. Asap rokok dari Penjual dan Pejalan Kaki membuat kepala ku dan Tamu ku Pusing, kami pun masuk ke Gedung Chandra yang ber A/C untuk menghilangkan rasa pusing dari Polusi Asap Rokok. Betah banget nih Tamu dari Bandung disini. Hingga siang masih belum puas lihat-lihat dan belanja. Makan siang pun tiba kali ini makan Kuo Tie Panggang tempatnya ada di sebrang gedung ini jadi harus keluar dari gedung dan menyebrang kali ditengah jalan sepanjang Jalan Glodok ini. Enak juga nih Kuo Tie nya ada juga Nasi Campur dan Sate Ayam Madura Gerobak yang ada didepan rumah makan ini. Setelah makan siang lanjut jalan-jalan ke Pasar Petak Sembilan belanja lagi hahahaha....hingga sore baru pulang.

Hari keempat seperti hari-hari sebelumnya makan pagi di Glodok hahaha.... Rupanya Tamu Bandung ini senang sekali ke Glodok. Dari pagi hingga sore pun tidak Bosan makan dan belanja disini setiap hari.

Hari kelima hari Lebaran, setelah makan pagi di Glodok pergi ke Gajah Mada Plaza ternyata masih tutup lalu diputuskan pergi ke Central Park aja naik taxi online yang menurut perkiraan seperti biasa lebih murah daripada taxi biasa. Setelah sampai di Central Park ternyata harga Taxi nya 3X harga biasanya karena hari Lebaran. Wow.....cukup kaget tapi apa mau dikata harga Rp.37,500,-jadi harus bayar Rp.112,500,-. Cukup mengagetkan Harga Taxi Online dihari Lebaran. Central Park Mall pun masih tutup karena bukanya pk.12.00 tapi sudah banyak pengunjung yang rela tunggu hingga buka nya Mall termasuk kami hahahaha...

Untunglah akhirnya dibuka juga sudah pk.12.00 kami pun masuk kedalam Mall yang ternyata masih banyak yang baru buka toko termasuk restaurant baru pada buka tapi sudah banyak yang duduk untuk memesan makanan. Kami pun masuk ke Restaurant Sate Senayan dan pelayan menghampiri dengan mengatakan bisa di order sekarang, kami pun order makanan kami yang simple untung nya jadi ga tunggu terlalu lama. Karena ada juga pengunjung yang sudah menunggu lama tapi masih belum dapat makanannya hingga dibatalkan. Kasihan juga untungnya pengunjungnya tidak marah-marah.

Selesai makan, kamipun jalan-jalan didalam Mall karena kebetulan hari ini udara sangat panas diluar jadi kami lebih suka menghabiskan waktu disini hingga sore dan sempat ke carrefour untuk belanja keperluan dapur tamu yang kebetulan katanya tidak ada di Bandung.

Hari keenam setelah Lebaran, pagi-pagi makan pagi seperti biasanya di Glodok. Masih suka sama Glodok hahaha... Lalu jalan-jalan sepanjang trotoar Glodok dan Pasar setelah pusing asap rokok masuk ke Gedung Chandra hahahaha..... Lucu tapi menyenangkan juga. Siangnya kali ini makan di A&W Restaurant menikmati Ayam Goreng dan Root beer nya sedap hahaha....Lalu perjalanan pun dilanjutkan shopping di sepanjang trotoar hingga sore baru pulang.

Hari ketujuh hari terakhir Tamu Bandung di Jakarta. Pagi-pagi sebelum pulang Bandung sempat mampir ke Glodok untuk makan pagi setelah itu jalan-jalan sekitar trotoar dan Pasar Petak Sembilan. Karena Gedung Chandra masih belum buka jadi langsung pulang deh. Hehehehe....Sampai Jumpa. Sampai Jumpa Lagi.









Posting Komentar